oleh

DPRD Malut Gelar Forum Diskusi Perencanaan Daerah

DPRD Provinsi Maluku Utara menggelar Forum Diskusi. Kegiatan yang dihelat merupakan tindak lanjut dari Permendagri Nomor 86 Tahun 2019.

Wakil Ketua DPRD Maluku Utara, Ishak Naser menyatakan, forum diskusi bertajuk “Perencanaan dan Penganggaran Berbasis Elektronik (E-Planning and E-Budgeting)” ini, untuk mengsinergikan pokok-pokok pikiran antara DPRD dengan Bappeda khususnya di bidang perencanaan pembangunan daerah.

“Dalam rangka menyiapkan rancangan awal menuju Musrembang Kabupaten Kota,” katanya saat membuka forum diskusi, di Ternate, Jumat (29/3/2019).

Ketua DPW Nasdem Maluku Utara itu mengemukakan banyak masalah yang ditemui saat reses, tapi hal tersebut tidak tersampaikan saat Musrembang.

Sehingga pada forum diskusi tersebut, diharapkan dapat menentukan perencanaan daerah lebih efektif dan efisien. Karena itu, lanjut Ishak, stakeholder terkait diundang dengan melibatkan DPRD Kabupaten Kota.

“Hal ini karena stakeholder yang menghadiri Musrembang berbeda dengan yang menghadiri kegiatan reses. Dan ini harus menjadi catatan penting Kabupaten Kota,” sambung Ishak.

Dalam forum diskusi menghadirkan pemateri dari pusat dan daerah, di antaranya Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Agus Wicaksono dan BPK Perwakilan Provinsi Maluku Utara M Ali Asyhar.

Redaksi
Editor
BAGIKAN