oleh

Kerukunan Keluarga Loloda Resmi Dibentuk

Organisasi paguyuban Kerukunan Keluarga Loloda resmi dibentuk. Pembentukan paguyuban ini diputuskan dalam rapat, saat buka puasa bersama lintas sesepuh Loloda, di Ternate, Maluku Utara, Jumat (17/5/2019).

Pada pengukuhan Kerukunan Keluarga Loloda atau KKL ini melibatkan Kolano Loloda, Kompol Suaib Samsudin dan perwakilan sesepuh dari Kecamatan Loloda Utara, Loloda Kepulauan, dan Kecamatan Loloda Selatan.

Ketua KKL terpilih, Mustamin Lila menyatakan, organisasi ini didirikan sebagai wadah silaturahmi antara orang Loloda. “Selain itu, tujuanya untuk menyatukan persepsi dalam mendorong perubahan di Loloda,” ucap Mustamin, kepada Kieraha.com, Jumat malam.

Paguyuban atau perkumpulan yang bersifat kekeluargaan ini adalah wadah pemersatu. Sekaligus corong memperjuangan hajat hidup masyarakat Loloda. Karena itu, lanjut Mustamin, kehadiran KKL akan konsisten mengawal kepentingan Loloda.

Ia menambahkan, pasca Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, KKL akan menggelar kegiatan halalbihalal di Ternate sekaligus ajang jumpa orang Loloda. “Insya Allah akan dilaksanakan pada 15 Juni 2019, di Duafa Center Ternate. Agenda ini rencananya menghadirkan Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba,” katanya.

“Halalbihalal ini juga melibatkan seluruh masyarakat Loloda yang ada di Ternate dan sekitarnya, baik muslim maupun nasrani,” sambung Mustamin.

Irawan Lila
Author
BAGIKAN