oleh

KPU Distribusi Logistik PSU Pilgub di Sanana dan Taliabu

KPU Provinsi Maluku Utara mulai mendistribusikan sejumlah logistik pemungutan suara ulang atau PSU Pilgub di Kecamatan Sanana dan Taliabu Barat, melalui jalur laut, Rabu (10/10/2018). Pengiriman logistik itu menggunakan KM Agil Pratama.

Logislitik yang didistribusikan tersebut salah satunya terdapat Surat Suara atau SS sebanyak 30.029 lembar. Demikian, disampaikan Ketua KPU Malut Syahrani Somadayo, ketika dikonfirmasi Kieraha.com, melalui telepon, Kamis.

BACA JUGA

Ini yang Harus Diperhatikan Pemilih PSU Pilgub Malut

Syahrani menjelaskan, logistik PSU untuk Kecamatan Sanana dan Kecamatan Taliabu Barat lebih dulu dikirim karena jangkauan dan alat transportasi yang kurang.

“Kita lebih dulu kirim ke Kecamatan Sanana dan Kecamatan Taliabu Barat karena alat transportasi yang jarang. Sementara untuk enam Desa akan didistribusikan satu hari menjelang PSU. Ini karena jaraknya dekat dan transportasi juga lancar,” kata dia.

Distribusi logistik PSU Pilgub Maluku Utara untuk Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, dan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, itu dikawal ketat aparat polisi.

Author: Munawir Taoeda

Editor: Redaksi