oleh

Nama-Nama Sekolah yang Masuk Liga Sepak Bola Indonesia di Tidore

Liga Sepak Bola Siswa Indonesia Tingkat SMP se Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, 2018 resmi gelar. Kegiatan yang berlangsung di Stadion Marimoi Tidore, Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan, itu dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tidore Kepulauan Ir M Thamrin Fabanyo, Sabtu, 7 Juli 2018.

Sekda Kota Tidore Kepulauan itu menyampaikan Liga Sepak bola atau Gala Siswa Indonesia merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu sumber daya manusia Indonesia agar mampu bersaing dalam era keterbukaan informasi ini.

“Pemerintah memandang perlu untuk menciptakan dan meningkatkan layanan pendidikan pada seluruh warga negara minimal jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP),” katanya sesuai rilis yang ditulis, kepada Kieraha.com, Minggu.

Thamrin menyatakan, Gala Siswa Indonesia di kota Tidore ini merupakan langkah awal komitmen pemerintah mengajak pihak-pihak yang terkait dan pihak swasta untuk bersama-sama memberikan ruang belajar dalam menggerakkan generasi di daerah melalui sepak bola demi kemajuan persepakbolaan di Indonesia.

“Saya berharap kepada semua komponen, baik pemain, orang tua siswa, pelatih, perangkat pertandingan, dan masyarakat, mari berkerjasama menjaga keamanan, menciptakan kenyamanan selama pertandingan Gala ini berlangsung,” ujarnya.

Ismail Dukomalamo, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, dalam laporannya menambahkan, bahwa peserta yang mengikuti Gala Indonesia adalah siswa kelas 7 dan 8 yang terdaftar di Data Pokok Pendidikan Peserta Didik (Dapodik), serta registrasi peserta dilakukan secara online dimulai dari tingkat Kecamatan.

Untuk sekolah yang mewakili 8 Kecamatan mengikuti Gala Siswa Indonesia ini berasal dari Kecamatan Oba Selatan diwakili SMP Negeri 19 Tidore Kepulauan, Kecamatan Oba dari SMPN 13 Tidore Kepulauan, Oba Tengah SMP Muhammadiyah 2 Tidore Kepulauan, Oba Utara SMPN 5 Tidore, Tidore Utara dari SMPN 17 Tidore, Tidore Selatan SMPIT Nurul Ihsan Tidore, Kecamatan Tidore SMP Muhammadiyah 1 Tidore, dan Kecamatan Tidore Timur diwakili SMP Negeri 12 Tidore Kepulauan.

“Bagi juara satu Gala Siswa Indonesia ini akan mewakili Kota Tidore Kepulauan pada ajang Gala Siswa Indonesia tingkat Provinsi Maluku Utara,” kata Ismail melanjutkan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Forkompinda, pimpinan SKPD, para Kepala UPTD Dinas Pendidikan, dan Kepala Sekolah serta sejumlah Guru SMP.

Author: Iriyanti Candra

Editor: Redaksi

News Feed