oleh

Paskibraka Sula Galang Dana Peduli Gempa Sulawesi Tengah

Anggota Paskibraka Kabupaten Kepulauan Sula, menggalang dana peduli gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Minggu, 6 Oktober 2018.

Pengataman Kieraha.com, beberapa lokasi menjadi fokus galang dana, di antaranya di taman kota dan Terminal Sanana, ibu kota Kabupaten Kepulauan Sula.

Anggota Paskibraka tersebut secara door to door juga menyambangi rumah-rumah warga di Desa Mangon, Fagudu, Falahu, dan Desa Fogi, Kecamatan Sanana.

Risman, salah satu Anggota Paskibraka menyatakan, dirinya bersama empat rekannya menggalang dana peduli gempa dan tsunami Sulteng tersebut atas instruksi Pembina dan seorang Purna Paskibraka Nurlina Tukuboya.

BACA JUGA

Bentuk Tim Tangani Korban Gempa Palu asal Halmahera

“Galang dana untuk korban bencana di Sulteng ini dengan rute dimulai dari Desa Mangon sampai Desa Fogi,” kata dia, saat disambangi di Desa Fatce, Minggu.

Mahyudin, salah satu pengendara motor yang melintas di Jalan Fatce menuturkan, dirinya mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan sejumlah Anggota Paskibraka itu.

Dengan aksi ini, lanjut Mahyudin, semoga bisa meringankan beban saudara-saudara di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang terkena musibah gempa dan tsunami.

“Semoga masyarakat Kepulauan Sula bisa ikut berkontribusi dalam membantu saudara-saudara kita yang kena musibah di Palu dan Donggala. Dengan memberikan sedikit bantuan melalui aksi Paskibraka ini, serta ikut mendoakan warga masyarakat di Sulawesi Tengah untuk tetap tabah dan bangkit kembali pasca musibah ini,” ujar dia.

Aswat Pawa