oleh

Pemimpin Merakyat ala Gubernur Maluku Utara

Gubernur Abdul Gani Kasuba mengajak masyarakat Maluku Utara agar saling bahu membahu dalam gotong royong. Saling membantu antar sesama, terutama dalam kerja bakti membangun fasilitas umum.

Ajakan Gubernur Maluku Utara ini langsung dipraktikkan saat balik dari kunjungan kerjanya di Kabupaten Halmahera Utara. Dalam perjalanan, tiba-tiba mobil gubernur berhenti saat melihat ada kerja bakti membangun rumah ibadah, di Desa Rioribati, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat, Selasa (23/1/2018).

BACA JUGA

Kala Gubernur Abdul Gani Kasuba Menyasar Pulau-Pulau Halmahera

Keindahan Tidore dan Maitara dari Atas Danau Laguna

Saat itu, gubernur keluar dari mobilnya dan turun berbaur dengan warga desa setempat. Abdul Gani Kasuba langsung mengambil ember yang digunakan warga lainnya untuk melakukan pengecoran tiang masjid desa setempat secara gotong royong.

“Saya harap budaya babari (gotong royong) ini terus ditingkatkan dalam menunjang kelancaran pembangunan di Desa dan Kelurahan,” ujar Gani melanjutkan.

Dia menyatakan, dalam membangun rumah ibadah maupun fasilitas umum lainnya yang akan kita gunakan bersama dan dari hasil swadaya masyarakat itu harus dengan keikhlasan. “Harus satu hati dan bersatu untuk membangunnya, karena dengan budaya babari seperti ini sudah ada sejak nenek moyang kita,” kata dia.

“Karena dengan budaya babari, pekerjaan yang berat dan susah pun akan terasa ringan. Saya mengajak kepada semua pihak agar budaya babari ini kita rawat dan pelihara, sehingga selalu menjadi tradisi bagi generasi yang akan datang,” sambung Gani.

Author: Samaun Alfatih

Editor: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan