oleh

Pemkot Tidore Gelar Diklat dan Skor 2018

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tidore Kepulauan menggelar kegiatan Diklat dan Ujian Negara Sertifikasi Kecakapan Operasi Radio (Skor), di Aula Penginapan Seroja, Tidore, Senin. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini diikuti 40 peserta.

Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Jamaludin Badar menyampaikan, bahwa pelaksanaan ujian dimaksudkan sebagai implementasi dari Undang-Undang Nomor 36 Tahun 1999 Tentang Telekomunikasi, yaitu dalam rangka meningkatkan tertib penggunaan frekuensi dalam penyelenggaran komunikasi radio di Tidore.

Wali kota mengingatkan, seluruh perserta Diklat dan Ujian Skor 2018 agar mengikuti kegiatan tersebut dengan serius. “Supaya (pasca kegiatan nantinya) semua peserta dapat mengembangkan potensi yang ada secara optimal dan menambah pengetahuan sesuai perkembangan teknologi komunikasi, meningkatkan rasa tanggung jawab dan rasa memiliki,” ucap Jamaludin melanjutkan.

Nurdin Daaly, ketua panitia menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan itu untuk memberikan pemahaman kepada peserta di Bidang Komunikasi Radio agar penyelenggaraan komunikasi radio dapat dijalankan sesuai ketentuan.

Author: Iriyanti Chandra

Editor: Redaksi