oleh

Pengurus Inti Demokrat Siap Menangkan PBB di Pileg 2019

Sejumlah kader partai Demokrat Kota Ternate, Maluku Utara, mengundurkan diri dari kepengurusan dan anggota partai.

Sekretaris DPC Demokrat Ternate Samir Jahum mengemukakan jumlahnya sebanyak 20 orang. Empat di antaranya merupakan bakal calon legislatif 2019.

Samir menyatakan, sikap yang diambil kader partai berlambang mercy itu terpaksa dilakukan karena dizalimi oleh oknum partai Demokrat wilayah setempat.

“Kami dizalimi oleh oknum-oknum Demokrat. Sehingga saya dan 19 orang kader Demokrat Ternate yang keluar dari partai ini karena DPD tidak komitmen dengan struktur kepengurusan DPC yang telah ditetapkan sebelumnya,” kata Samir, di Ternate, Minggu (15/7/2018).

Samir bilang, seluruhnya telah resmi mengundurkan diri dan bergabung dengan PBB di DPC Kota Ternate. Juga 3 orang di antaranya bergabung dengan partai lain.

Pengunduran diri yang dipelopori oleh Samir Jahum bersama Ketua DPAC Ternate Selatan Ismail Tinamonga, dan Ketua Satgas Rajawali Malut M Rifai ini, seluruhnya pindah ke lain partai dengan mengembalikan kartu anggota ke DPC.

“Jadi mulai sekarang kami tidak ada keterlibatan apapun dengan Demokrat. Kami siap memenangkan DPC PBB Kota Ternate di Pileg 2019,” kata Samir.

Ismail Tinamonga menambahkan, seluruh kader tersebut akan melakukan upaya-upaya untuk memenangkan Pileg 2019 bersama PBB. “Apalagi kami ini merupakan tim inti yang mengantarkan Ketua DPC di Pilwako Ternate kemarin,” ujar dia.

Author: Iriyanti Chandra

Editor: Redaksi

Bagikan