oleh

Pesona Pulau Sehu Jadi Destinasi Wisata Baru di Taliabu

Pulau Sehu, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, memiliki pesisir pantai yang indah. Pesona Pulau Sehu yang dipadati pasir putih dan dikelilingi hutan mangrove menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung maupun wiasatawan lokal setempat.

Di Pulau Sehu sendiri terdapat satu anak dusun, yakni Langkuba, Desa Wayo, Kecamatan Taliabu Barat. Dahulu, Dusun Langkuba hanya sekedar dusun dengan garis pantai yang indah namun tidak dikembangkan sebagai objek wisata.

“Sekarang tidak lagi, Dusun Langkuba sudah berubah jadi tempat wisata yang bagus,” kata Kepala Desa Wayo Sofyan Hasan, kepada KIERAHA.com, Rabu (14/2/2018).

BACA JUGA

Gara-gara Facebook Pasutri di Taliabu Cerai

Pesona Spot Diving Kota Bahari Ternate

Sofyan mengatakan pengembangan pariwisata tersebut menggunakan Dana Desa tahun anggaran 2017. Sudah selesai 100 persen dan menunggu diresmikan.

Pengamatan KIERAHA.com, meski wisata pantai Langkuba belum diresmikan namun warga lokal sangat antusias mengunjungi wisata itu terutama diakhir pekan.

“Saya sangat senang dengan wisatawan yang mengunjungi dusun ini. Mereka menikmati keindahan pantai sambil berfoto selfi dan berenang di sekitar pasir putih.”

Sofyan berharap, kedepannya pemda Pulau Taliabu dapat memberikan bantuan untuk memajukan wisata yang ada tersebut.

Author: Husen Hamid

Editor: Redaksi

Bagikan

Komentar

Tinggalkan Balasan