oleh

Prioritas Pengamanan Wilayah Enam Desa di Halmahera

Polda Maluku Utara akan mempertebal pengamanan di wilayah tapal batas enam desa antara Halmahera Barat dan Halmahera Utara, pada Pemilu 17 April 2019.

Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Suroto, mengatakan permasalahan enam desa di Halmahera ini sudah dipetakan sehingga pengamanannya akan dipertebal.

“Harus kita pertebal di situ (enam desa). Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, karena bagaimana pun kita harus bisa menjamin keamanan masyarakat,” kata Kapolda, saat disambangi, Selasa 26 Maret 2019.

Kapolda mengatakan pengamanan yang dilakukan untuk memastikan penyelenggaraan Pemilu Serentak ini dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Karo Ops Polda Malut Kombes Pol Juwari menambahkan, untuk mempertebal perbatasan enam desa tersebut, pihak polda sudah merencanakan ploting satu peleton Dalmas atau Samapta yang titik fokusnya berada di Desa Akelamo Kao. Juga menerjunkan personel Brimob Polda Malut di Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara.

“Personel yang kita libatkan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sebagaimana yang disampaikan pak Kapolda,” sambung Juwari.

Khaira Ir Djailani
Author
BAGIKAN