oleh

PT Antam Tbk Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

PT Antam Tbk menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim. Acara tersebut digelar di Buli, UBPN Maluku Utara, Sabtu 11 Mei 2019.

“Buka bersama dan santunan anak yatim ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap bulan Ramadan. Ini sebagai upaya Antam dalam menjalin harmoni dengan seluruh stakeholder, sekaligus wujud kepedulian Antam terhadap masyarakat khususnya anak-anak yatim di wilayah Ring 1 UBPN Maluku Utara,” kata GM UBPN Malut, Nilus Rahmat, Sabtu pekan lalu.

Nilus mengajak, seluruh masyarakat dan stakeholder menyambut bulan Ramadan dengan penuh antusias, semangat untuk menjalankan kewajiban dan tugas yang diemban dalam membangun negeri sesuai peran masing-masing, dengan menjalankan ibadah sesuai keyakinan, termasuk menjalankan ibadah di bulan puasa.

“Semoga dengan adanya bulan suci Ramadan ini, kita semua dapat berlatih untuk saling menghargai, saling peduli, saling tolong menolong dan bantu membantu, lebih memperkuat ikatan silaturahim dan kerja sama, sehingga kita dapat bersama-sama mencapai sukses dan keberkahan,” kata Nilus.

Mewakili manajemen dan karyawan UBP Nikel Maluku Utara, ia mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan kepada UBPN Malut, sehingga di tengah tantangan yang menerpa, target-target perusahaan di tahun 2018 masih dapat tercapai dengan baik. Begitu pun dengan target triwulan satu 2019.

“Semoga sampai dengan akhir tahun 2019 nanti, kami dapat bekerja maksimal sehingga dapat memberikan kontribusi terbaik dalam mencapai semua target yang telah ditetapkan oleh manajemen, dan memenuhi harapan stakeholder dalam memberikan kontribusi untuk kelanjutan pembangunan sebagaimana yang diamanahkan kepada Antam sebagai perusahaan negara,” ujar Nilus.

Direktur Utama PT AntamTbk, Arie Prabowo Ariotedjo, menyampaikan rasa sukur atas kerja keras Insan Antam sehingga berhasil meraih prestasi yang baik tahun 2018. “Semoga apa yang telah dicapai pada 2018 akan menjadi penyulut api semangat agar Antam kembali bisa menorehkan prestasi yang lebih baik lagi di tahun 2019.Keyakinan dan kerja keras yang dilakukan oleh seluruh Insan Antam, dengan menjalankan tata nilai PIONNER dalam pekerjaan kita sehari-hari antara lain; profesionalisme, integritas dan harmoni, ini kita akan mampu mencapai kinerja yang lebih baik di tahun 2019,” ucapnya.

Sebagai Insan Antam, lanjut Arie, juga harus memiliki integritas dengan hati jujur, tulus, ikhlas, dan amanah, serta bekerja profesional dalam kebaikan.

“Di tengah tantangan Antam saat ini ada beberapa kejadian-kejadian yang dapat kita petik maknanya dan menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk berbenah agar Antam ke depan lebih baik dalam segala hal,” tambah Arie.

200 Anak Yatim Dapat Santunan

Pada acara itu, juga secara langsung diserahkan santunan kepada 200 anak yatim di wilayah Maba dan Kota Maba. ”Mudah-mudahan melalui kepedulian kita semua, mereka dapat lebih bersemangat dalam menuntaskan pendidikannya dan akhirnya dapat meraih cita-cita,” sambung Arie.

Ia berharap, dengan santunan yang diberikan semoga kelak atau suatu hari nanti akan lahir pemimpin-pemimpin dan para ahli diantara mereka yang akan membawa kemajuan bagi Halmahera, bahkan bagi bangsa dan negara ini.

Acara ini dihadiri Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur yang diwakili oleh Asisten III Bupati, Kapolres Halmahera Timur beserta jajaran, Danramil 1505-04, Camat Maba dan Kota Maba, kades, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Sementara, pihak Antam sendiri dihadiri oleh Komisaris PT Antam Tbk Dadan Kusdiana, Direktur Pengembangan Usaha Sutrisno S Tatetdagat, Direktur SDM Luki Setiawan Suardi beserta jajaran manajemen dan karyawan UBPN Maluku Utara. Juga Seluruh Manajemen dan Karyawan Unit Geomin, P3FH, P3LA, P2FIP, dan semua afiliasi PT Antam Tbk, pensiunan Antam, pimpinan dan karyawan Mitra Kerja dan BUMN di Kecamatan Maba, Halmahera Timur. *

Putri Nur Djailani
Editor
BAGIKAN