oleh

Rangkaian Muskomwil VI Apeksi hingga Peresmian Landmark di Ternate

Pemkot Ternate menjadi tuan rumah Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau Apeksi ke-8 Indonesia Timur 2017. Acara ini berlangsung 30-31 Juli. Terdapat sejumlah kegiatan yang akan ditampilkan, salah satunya peresmian Landmark Ternate.

Arifin Umasangaji, Ketua Panitia Muskomwil, mengemukakan, kegiatan ini dihadiri para Wali Kota se Sulawesi, Maluku dan Papua. “Juga dihadiri Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Ketua Apeksi Pusat yang merupakan Walikota Tanggerang Selatan,” kata Arifin, Jumat (28/7/2017).

Rencana kedatangan kepala daerah tersebut melalui Bandara Sultan Babullah, Kelurahan Akehuda, Ternate Utara, Minggu (30/7/2017).

BACA JUGA

Pesona Landmark Ternate

Semburat Mentari Menyapa Pagi di Bumi Kieraha

Arifin mengatakan pembukaan Muskomwil berlangsung di bibir pantai lokasi Landmark, Gamalama, Ternate Tengah, Minggu malam. Sementara, Muskomwil baru akan berlangsung di Grand Dafam Bela Hotel, Senin (31/7/2017) pagi yang diawali penyampaian materi dari Kementerian PU PR, Wali Kota Surabaya dan Kendari.

“Setelah penyampaian materi langsung dilakukan musyawarah untuk memilih ketua baru Apeksi yang saat ini dijabat oleh Wali Kota Gorontalo. Pelantikan Ketua Apeksi terpilih dan pengurus nantinya langsung dilakukan oleh Ketua Apeksi Pusat setelah pemilihan,” katanya.

“Setelah pelantikan dilaksanakan, juga dilakukan city tour (wisata keliling kota) bagi seluruh peserta Muskomwil sebelum mereka kembali ke daerah masing-masing.”

Arifin menambahkan, pada acara pembukaan terdapat pula penganugerahan kepada kota-kota berprestasi. “Penganugerahan ini diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif Pusat Kementerian PU PR. Kemudian pada penutupan acara ditampilkan tarian kolosal dan musisi lokal,” sambungnya.

Author: Zaki Nino

Editor: Redaksi

Bagikan

Komentar

Tinggalkan Balasan