oleh

Salat Id di Masjid Raya Almunawwar Ternate Dimulai Pukul 07.45 WIT

Pemkot Ternate melaksanakan salat Idul Fitri 1439 Hijriah secara berjemaah di Masjid Raya Almunawwar, Kelurahan Gamalama, Ternate Tengah, Jumat (15/6/2018) pagi.

Ketua Badan Takmir Masjid Raya Almunawwar Ternate, H Muchsin Saleh Abubakar mengemukakan, pelaksanaan salat Id ini akan dimulai pada pukul 07.45 WIT.

“Yang akan bertindak sebagai Khatib adalah DR H Abdurahman Ismail Marasabessy, dengan tema Perdamaian Ummat adalah Hakekat Keberagaman. Sementara Imam salat Idul Fitri kali ini adalah H Mujais Walanda,” katanya saat dihubungi.

Pelaksanaan salat Id tersebut berencana dihadiri oleh Plt Wali Kota Ternate Abdullah Taher, Forkompinda beserta pimpinan SKPD lingkup pemerintah kota setempat.

Lokasi Khusus Jemaah Wanita

Badan Takmir juga tengah menyiapkan tempat khusus guna menampung sedikitnya 25 ribu jemaah pada salat Idul Fitri di Masjid Raya Almunawwar Ternate ini.

Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan jemaah, lanjut Muchsin, maka disiapkan tiga lokasi alternatif. Di antaranya pada sisi kanan dan kiri masjid setempat.

“Juga pada gedung Dhuafa Center untuk jemaah wanita,” katanya menambahkan.

Munawir Taoeda

Komentar

Tinggalkan Balasan