oleh

Satu Atlet Malut Berlaga di Asian Games 2018

Asian Games 2018 akan dihelat di Indonesia pada Agustus mendatang. Jakarta dan Palembang menjadi lokasi pertandingan. Laga bergengsi di benua Asia itu akan diramaikan juga oleh seorang atlet Maluku Utara.

Ia adalah Sunan Agung Amoragam, lelaki asal Ternate yang lolos mewakili Indonesia untuk cabang olahraga tinju di Asian Games 2018. Agung dilirik karena meraih medali emas pada PON 2016 kelas 52 kilogram, di Bandung, Jawa Barat.

Djasman Abubakar, Ketua Pengprov Pertina Maluku Utara, mengatakan Agung adalah atlet unggulan peraih medali di kelasnya. “Sekarang Agung main di kelas 56 kilogram. Dia main di kelas 56 kilogram karena perkembangan fisik dan kemampuan bertinju,” kata Djasman, kepada Kieraha.com, Kamis (26/7/2018) siang.

Djasman menyatakan, dalam sejarah olahraga tinju di Maluku Utara, Agung adalah yang pertama berhasil berpartisipasi. “Tentu ini sebuah kebanggaan bagi kita, juga motivasi untuk yang lain dan atlet cabang olahraga lainnya,” sambung dia.

Djasman mohon doa restu masyarakat Maluku Utara untuk kesuksesan Agung. “Karena keikutsertaannya mengangkat harkat dan martabat negara. Dengan kata lain, Maluku Utara bisa dikenal sebagai gudangnya atlet,” kata Djasman lagi.

Munawir Taoeda