oleh

Satu Jemaah Haji asal Halmahera Barat Tertinggal di Makkah

Salah satu jemaah haji asal Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, yang tergabung dalam kloter 8 saat ini masih berada di Tanah Suci, Makkah. Oleh panitia haji 2018 belum bisa memulangkan jemaah ini karena masih dirawat di rumah sakit.

Hal itu, disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Muabdin Radjab, saat disambangi Kieraha.com, usai penjemputan jemaah haji kloter 8 di Debarkasi Asrama Haji Sudiang, Makassar, Minggu malam, 2 September 2018.

Muabdin mengatakan kondisi kesehatan jemaah haji asal Desa Taba, Jailolo, Halmahera Barat ini sudah mulai membaik. Semoga jemaah haji tersebut segera kembali dan bertemu keluarganya.

BACA JUGA

Isak Tangis Warnai Kedatangan Jemaah Haji Kloter 7 di Ternate

“Untuk saat ini jemaah haji tersebut dijaga oleh panitia jemaah haji Arab Saudi. Karena panitia kesehatan dari Maluku Utara sudah kembali ke Tanah Air,” sambung dia.

Muabdin menambahkan, jemaah haji kloter 8 ini berjumlah 450 orang. Mereka dari Kabupaten Halmahera Barat, Halmahera Tengah, Halmahera Selatan, dan Kabupaten Kepulauan Sula. Seluruh jemaah yang berada di Debarkasi Makassar akan bertolak melalui Bandara Internasional Sultan Hasanudin menuju Bandara Sultan Babullah pada Selasa dinihari WITA.

“Jemaah kloter 8 ini akan tiba di bandara Ternate Selasa pagi WIT,” kata Muabdin.