oleh

Silaturahim ala Ketua Yayasan Almunawwar dengan Tokoh Warga di Ternate

Ketua Yayasan Almunawwar Ternate, Muksin Saleh Abubakar, menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat, agama, dan tokoh pemuda, di Kedai Mita, Kelurahan Salero, Ternate Utara, pada Selasa, 5 Februari 2019.

Gelaran silaturahmi Muksin Saleh Abubakar (MSA) bertajuk “Duduk Bacarita Umat” itu bertujuan mendorong peningkatan mutu pendidikan dan perekonomian di Ternate.

Menurut Muksin, silaturahim tersebut untuk menampung masukkan dari masyarakat kota setempat. “Sehingga masalahnya bisa dicarikan solusi untuk diusulkan kepada pemkot dan DPRD Kota Ternate,” katanya, Selasa malam.

Muksin menyatakan, selaku bankir BUMN di Ternate, dirinya mencermati pemberian pinjaman kepada pelaku usaha selama ini hanya diperuntukkan untuk pengusaha-pengusaha besar, sementara pengusaha kecil dan menengah sedikit terabaikan dengan alasan kekurangan jaminan.

Melihat kondisi tersebut, Muksin menyarankan, pemkot Ternate perlu melakukan upaya agar tidak terjadi ketimpangan terus menerus. 

“Insya Allah hasil pertemuan ini akan diusulkan kepada pemkot agar UKM dan UMKM jangan sampai ditinggalkan oleh pemerintah kita,” kata Muksin.

Data Anak Putus Sekolah

Menurut Muksin, dalam dunia pendidikan sejauh ini di Ternate, instansi terkait belum memiliki data soal anak-anak putus sekolah.

Muksin juga menyoroti kondisi sosial yang masih terjadi kesenjangan. “Jadi pertemuan ini berusaha menampung aspirasi warga masyarakat untuk kemudian dicarikan solusi bagi pemerintah saat ini,” tutup Muksin.

Author: Irawan Lila

Editor: Redaksi

BAGIKAN