oleh

Suasana Pilgub Malut di Pulau Tidore Aman dan Lancar

Pelaksanaan Pilgub Maluku Utara di kota Tidore Kepulauan berjalan aman dan lancar. Sejumlah TPS di Kelurahan kota setempat mampu melaksanakan rangkaian pemungutan suara sesuai jadwal dan waktu yang ditetapkan oleh KPU Malut.

Wali Kota Tidore Ali Ibrahim bersama keluarga menyalurkan hak politiknya di TPS 4 Kelurahan Gurabati. Ali Ibrahim bersama istri, Sulama Ali Ibrahim tiba di TPS pukul 08.00 pagi, kemudian mendaftar di petugas PPS lalu melakukan pencoblosan.

Sementara, Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen bersama keluarga melakukan pencoblosan di TPS 7 Kelurahan Rum. Sedangkan Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Thamrin Fabanyo melakukan pencoblosan di TPS 3 Kelurahan Soasio.

Usai melakukan pencoblosan, wali kota Tidore didampingi unsur Forkompimda meninjau sejumlah TPS di Pulau Tidore. Lokasi pertama yang menjadi tujuan peninjauan adalah TPS 1 Kelurahan Indonesiana, kemudian rombongan melanjutkan peninjauan di TPS 2 Kelurahan Tuguwaji dan TPS 1 Kelurahan Tomagoba.

Dalam peninjauan ini, wali kota Ali Ibrahim menyapa dan berbincang dengan warga di sekitar TPS untuk melihat langsung tingkat partisipasi masyarakat setempat.

Kehadiran wali kota bersama Forkompimda mendapat sambutan baik dari warga di luar TPS yang sebagian besar sudah menggunakan hak suaranya.

Peninjauan berakhir di salah satu TPS Kelurahan Rum Balibunga yang berada di samping Pelabuhan Feri. Usai peninjauan, seluruh rombongan tersebut beristirahat di Kediaman Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan di Kelurahan Rum.

Hingga Rabu sore, Panitia Pemungutan Suara masih melakukan penghitungan di tiap-tiap TPS untuk kemudian diserahkan ke PPK di masing-masing Kecamatan.

Editor: Redaksi

Bagikan