oleh

Wali Kota Ali Irup Harkitnas ke 110

Wali Kota Tidore Kepulauan Kapten Ali Ibrahim memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 di halaman kantor walikota, Senin (21/5/2018).

Peringatan Harkitnas tersebut mengambil tema ‘Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital’.

Inspektur upacara (Irup) Ali saat membacakan sambutan Menkominfo RI Rudiantara, mengajak semua memaknai Harkitnas 2018 sebagai upaya penyadaran masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri, baik melalui akses yang dibuka pemerintah, swasta, badan usaha maupun masyarakat sendiri.

“Pengembangan kapasitas sumber daya manusia harus diletakkan dalam konteks pemerataan kewilayahan, agar bangsa ini bangkit bersama-sama,” ujar dia.

Dia merefleksikan perjalanan para pendahulu yang berkumpul dalam organisasi seperti Budi Utomo, telah memberikan yang terbaik bagi terbentuknya bangsa ini. “Bukan dengan memberikan harta atau senjata, melainkan dengan komitmen sepenuh jiwa raga. Dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana saat itu, mereka terus menghidupi api nasionalisme,” kata Ali melanjutkan.

Bertindak selaku komandan upacara adalah Kasi Rekayasa Lalulintas Syamsul Arifin dan Kepala Dinas Perhubungan Daud Muhammad membacakan teks pembukaan UUD 1945.

Iwan Noho

Komentar

Tinggalkan Balasan