oleh

Warga Manado Hanyut Terbawa Arus hingga Terdampar di Perairan Loloda Halmahera

Dilan Kasaloda, warga Lingkungan VI Bailang, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Sulawesi Utara, ditemukan hanyut di laut perairan Loloda, Halmahera, Sabtu.

Nelayan tersebut ditemukan di atas rumpon Sabtu pukul 3 sore WIT oleh KN Pandudewanata dalam keadaan selamat. Lelaki 33 tahun itu langsung diberikan pertolongan medis dasar oleh Tim Penyelamat Basarnas Ternate.

Kepala Basarnas Ternate M Arafah mengatakan korban hanyut sejak Jumat 28 Desember 2018. Korban saat itu sedang menjaga rumpon yang dipasang di perairan Manado. Namun karena cuaca buruk dan arus kencang mengakibatkan tali rumpon putus, sehingga korban hanyut bersama rumpon sampai di laut perairan Loloda.

“Saat menerima info tersebut, kami langsung bergerak menuju LKP untuk melakukan pertolongan. Cuaca yang kurang bersahabat membuat proses evakuasi sedikit terkendala, namun Alhamdulillah dapat diselamatkan,” kata Arafah, kepada Kieraha.com, Sabtu malam.

Arafah menambahkan, saat ini korban telah dievakuasi menuju Pelabuhan Ahmad Yani, Ternate Tengah. “Setelah meminta keterangan dari korban, kami langsung mengevakuasi korban menuju Pelabuhan Ahmad Yani Ternate,” sambung Arafah.

BAGIKAN