oleh

1 Balita dan Orangtuanya asal Jatim di Tidore Maluku Utara Positif Covid-19

Di Maluku Utara saat ini sudah ada sebanyak 26 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara menyebutkan, peningkatan jumlah orang terpapar virus Corona baru pada 26 April 2020 itu salah satunya adalah balita.

Balita tersebut berumur 1 tahun 9 bulan dari Tidore Kepulauan. Bayi di bawah lima tahun atau balita ini terkonfirmasi positif Covid-19 bersamaan dengan orangtuanya. Ibunya berumur 33 tahun dan bapaknya 30 tahun.

“(Iya) balita dan kedua orangtuanya positif,” ujar juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dr Alvia Assagaf, melalui pesan WhatsApp, di Ternate, pada Minggu malam, pukul 22.57 WIT.

BACA JUGA

Tanda Alam 26 April dan 26 Kasus Positif Covid-19 di Maluku Utara

Satu keluarga korban Covid-19 ini disebutkan berasal dari Lamongan, Jawa Timur, terpapar virus Corona baru Covid-19 berdasarkan hasil uji spesimen yang dikirim ke BBLK Makassar.

Alvia menyatakan, riwayat kontak perjalanan balita dan kedua orangtuanya itu dari Surabaya dan tiba di Ternate pada 2 April 2020. Kemudian 4 April dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil reaktif.

Sampel uji swab yang dikirim gugus tugas Provinsi Maluku Utara ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan atau BBLK di Makassar itu sebanyak 22 spesimen.

Hasil uji laboratorium tersebut, lanjut Alvia, dilaporkan sebanyak 12 orang positif dan 10 orang negatif. Dari jumlah itu 9 orang diantaranya terkonfirmasi di Tidore dan 3 orang di Kota Ternate.

Berdasarkan hasil spesimen yang terkonfirmasi itu membuat lonjakan kasus positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara yang awalnya ditemukan 14 kasus bertambah menjadi 26 kasus positif Covid-19 pada 26 April 2020.

Bagikan Kabar Anda