oleh

125 Personel Polisi Diterjunkan Kawal Pendaftaran Balon di KPU Ternate

Sebanyak 125 personel polisi yang diterjunkan dalam rangka pengamanan pendaftaran peserta bakal calon kepala daerah di KPUD Kota Ternate tanggal 4 – 6 September 2020.

Personel Polres Ternate ini mulai ditempatkan tanggal 4 September 2020 hingga selesai pengumuman bakal calon yang lolos menuju kontestasi pilkada serentak 9 Desember.

“Petugas keamanan ini siaga dari tahap pendaftaran, verifikasi, pemeriksaan kesehatan, hingga pengumuman hasil verifikasi (peserta pasangan bakal calon),” kata Kapolres AKBP Aditya Laksimada, ketika dikonfirmasi, di Kantor KPUD Ternate, Kamis 3 September.

Kapolres mengajak kepada bakal calon, simpatisan dan pendukung pasangan bakal calon yang akan ikut dalam proses pendaftaran agar menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Pakai masker, jaga jarak, dan selalu menjaga Ternate agar selalu kondusif,” lanjut Aditya.

Mengenai penerapan protokol kesehatan pencegahan virus corona ini, juga disampaikan oleh Ketua KPU Kota Ternate, M Zen Karim, bahwa dalam proses pendaftaran itu akan dipantau Tim Gugus Tugas Covid-19.

Dengan demikian, kata dia, pasangan bakal calon beserta tim sebelum masuk ke dalam Kantor KPU akan dites suhu tubuhnya, mencuci tangan, dan disiplin menggunakan masker.

“Sedangkan yang masuk kedalam ruangan untuk mendaftar, hanya bapaslon, ketua dan sekretaris partai pendukung,” sambung Zen.

Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda