oleh

19 Tokoh Maluku Utara Siap Dukung AHM Gubernur

Sebanyak 22 nama bakal calon Wakil Gubernur Maluku Utara siap berpasangan dengan Ahmad Hidayat Mus di Pilgub Malut mendatang. Dari kesekian tokoh bakal calon pasangan mantan Sula itu, terdapat 19 orang menyatakan dukungannya.

Pengamatan KIERAHA.com, mereka di antaranya Wakil Gubernur Malut HM Natsir Thaib dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senen. Sisanya mantan Rektor UMMU Kasman Ahmad, anggota DPRD provinsi Djafar Umar, mantan Walikota Tidore Kepulauan Ahmad Mahifa, dan Wakil Ketua DPRD Malut Ikram Haris

Dukungan para tokoh di negeri Kepulauan Rempah kepada Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar itu disampaikan pada silaturahmi calon gubernur Ahmad Hidayat Mus bersama para tokoh setempat, di aula lantai satu Royal Cafe dan Resto, Kecamatan Ternate Tengah, Senin (20/2/2017).

Koordinator Media Center AHM Sawaludin Dampolii mengemukakan dari 22 nama bakal calon Wagub AHM tersebut masih akan disaring melalui survey yang dilakukan LSI.

Dia mengatakan DPD I Golkar Malut sangat merespon keinginan para bakal calon Wagub AHM. “Karena nantinya survey lah yang akan memutuskan siapa yang berhak mendampingi pak AHM di Pilgub nanti,” kata Sawaludin, kepada KIERAHA.com, Senin tadi.

Sikap HM Natsir

Wakil Gubernur Maluku Utara HM Natsir Thaib menyatakan dukungannya ke AHM tersebut, sebagai bakal calon yang akan mendampingi AHM di Pilgub mendatang melawan balon gubernur lain.

Menurutnya, sosok AHM orang muda yang ihklas bangun daerah. “Kalau ada orang muda yang memiliki gagasan brilian ya harus kita dukung. Karena ini demi Maluku Utara,” kata Natsir saat dikonfirmasi KIERAHA.com, usai silaturahim AHM calon gubernur Malut.

Muhammad Senen di acara silaturahim calon gubernur Ahmad Hidayat Mus 2018 sebagai Ketua DPC II PDIP Kota Tidore. (KIERAHA.com/Minerva)

Ketua DPD I Partai Hanura Malut itu mengajak masyarakat setempat agar mendukung gagasan-gagasan anak muda yang punya pemikiran mau membangun daerah setempat.

Saat ditanya terkait wacana Abdul Gani Kasuba yang akan maju sebagai bakal calon gubernur untuk periode kedua, HM Natsir Thaib menolak berkomentar.

“Saya datang ke sini kan diundang, jadi harus menghargai. Yang utama dari gagasan (silaturahim) ini karena menginginkan Maluku Utara lebih baik.”

Meski begitu, mengenai kesiapan dirinya mendampingi AHM di Pilgub mendatang, HM Natsir Thaib menyerahkan sepenuhnya pada hasil survey LSI yang dilaksanakan April 2017.

Sawaludin Damopolii mengungkapkan hasil pertemuan tertutup antara pengurus DPD II Golkar se Maluku Utara dengan Ketua DPP Golkar Bapilu Indonesia II AHM, selain mematangkan konsolidasi organisasi dan kepengurusan, juga seluruh forum DPD II yang hadir mempertegas dukungan kepada AHM sebagai calon tunggal gubernur 2018.

“Dihadapan forum tadi (usai acara silaturahim dengan para tokoh) pak AHM menyatakan dirinya kembali mencalonkan diri, itu atas keterpanggilan nuraninya selaku putra Malut. Pak AHM menyarankan kepada seluruh pengurus dan simpatisan partai Golkar untuk menjaga komitmen partai dalam mensejahterakan dan memajukan pembangunan daerah.”

“AHM juga memaparkan sejumlah visi misi nya jika terpilih menjadi gubernur, di antaranya membangun infrastruktur jalan, jembatan Temadore, pertanian dan pengelolaan sumber daya kelautan di Malut,” Koordinator Media Center AHM itu memungkasi.

Bagikan Kabar Anda

Komentar