oleh

192 Karyawan NHM di Gosowong Maluku Utara Terpapar Corona

Sebanyak 192 karyawan PT Nusa Halmahera Minerals atau NHM yang beroperasi di wilayah Gosowong, Halmahera Utara, Maluku Utara, terkonfirmasi positif terpapar virus corona.

Jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 itu meningkat setelah ada penambahan kasus baru dari karyawan perusahaan tambang emas ini sebanyak 64 orang pada Kamis 2 Juli 2020.

“Kasus 64 orang itu semua dari NHM, sehingga kalau dalam data kami sudah berjumlah 192 untuk karyawan NHM. Dari jumlah ini sudah ada yang sembuh. Bersangkutan kebetulan dirawat di lokasi karantina Hotel Sahid dan dijemput oleh NHM berjumlah 1 orang,” kata dr Alvia Assagaf, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Maluku Utara, di Ternate, Kamis malam WIT.

Alvia menjelaskan, penambahan kasus baru terkonfirmasi positif corona di Maluku Utara ini berdasarkan hasil pemeriksaan melalui laboratorium PCR (Polymerase Chain Reaction).

Update data gugus tugas Covid-19 provinsi ini, juga bersamaan dengan satu kasus baru terkonfirmasi positif asal Kota Ternate. Adanya kasus baru ini membuat jumlah kasus di Maluku Utara menjadi 940 orang.

Kasus baru ini selanjutnya disebut sebagai kasus 876 sampai dengan kasus 940.

Irawan Lila
Author
BAGIKAN