oleh

194 Pasien Positif Corona di Ternate Isolasi Mandiri di Rumah

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Ternate, dr Muhammad Sagaf menyebutkan, hingga saat ini sebanyak 194 orang pasien positif corona di Ternate yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Jumlah ini bertambah 29 orang sejak tanggal 1 hingga tanggal 4 Juli 2020 dari update data gugus tugas sebelumnya yang disampaikan dr Muhammad Sagaf pada 1 Juli 2020.

“Namun nanti dicek ulang datanya, karena ada beberapa pasien yang dikarantina di Hotel Villya itu beberapa orang sudah sembuh,” lanjut Sagaf, kepada kieraha.com, Minggu, 5 Juli.

Pasien positif corona yang menjalani karantina mandiri di rumah ini akibat tempat karantina yang disediakan Pemerintah Kota Ternate dan Pemerintah Provinsi Maluku Utara penuh.

Data Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate yang diperoleh kieraha.com menunjukkan, bahwa jumlah kasus di kota kecil ini hingga 4 Juli 2020 sudah mencapai sebanyak 409 orang.

Dari jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi positif ini terdapat 71 sembuh dan 15 meninggal. Jumlah kumulatif kasus ini dengan sebaran paling banyak dari Kecamatan Ternate Tengah, Ternate Selatan, dan Ternate Utara.

Sahrul Jabidi
Author
BAGIKAN