oleh

2 Bocah Perempuan Ikut Pengibaran Bendera di Bawah Laut Ternate    

Dua bocah perempuan di Kota Ternate, Maluku Utara, ikut memeriahkan upacara pengibaran bendera, di bawah laut Perairan Falajawa, Kecamatan Ternate Tengah, Sabtu 15 Agustus.

Upacara yang digelar Pangkalan TNI Angkatan Laut dan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia atau Possi Kota Ternate itu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun atau HUT Kemerdekaan RI ke 75. Dua bocah cilik itu merupakan penyelam binaan Lanal Ternate.

Komandan Lanal Letkol Laut P Komaruddin mengatakan dua penyelam cilik tersebut, anak dari prajurit TNI AL di Ternate. Keduanya masing-masing atas nama Putri Nagita Gane, berumur 9 tahun dan masih berada di bangku Kelas 5 SD, dan Putri Difia Abungga, berumur 11 tahun yang saat ini masih Kelas 1 Sekolah Menengah Pertama atau SMP di Kota Ternate.

Komaruddin mengatakan dua penyelam cilik itu saat turun ke dalam air laut didampingi oleh prajurit Lanal Ternate, bersama 100 penyelam di kedalaman air laut hingga 10 meter.

Ketua Possi Kota Ternate, Ruslan Bian menambahkan, pengibaran bendera merah putih di bawah laut ini merupakan rangkaian memeriahkan HUT RI di kota setempat.

“Semoga kegiatan ini jadi agenda rutin kita kedepan, agar bisa menumbuhkan semangat cinta bahari dan maritim bagi para generasi muda yang ada di Kota Ternate. Juga bisa mencintai olahraga air,” tambahnya.

Randy Bahrudin
Author
Bagikan Kabar Anda