oleh

2 Nelayan Pulau Morotai Dikabarkan Hilang Saat Melaut

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate, Muhammad Arafah, mengatakan ada dua orang nelayan Desa Bere Bere, Kecamatan Morotai Utara, Pulau Morotai, Maluku Utara, hilang saat pergi melaut di perairan Kabupaten setempat.

“Saat ini sudah memasuki hari kelima, kedua nelayan tersebut belum juga kembali,” kata Arafah kepada Kieraha.com, di Ternate, Selasa (28/8/2018) malam.

Informasi awal hilangnya kedua nelayan tersebut dilaporkan oleh petugas BPBD Kabupaten Pulau Morotai. Arafah bilang kedua korban tersebut atas nama Djaelan Mandea (60) dan Nahrain Batawi (42).

Arafah mengatakan Tim SAR Gabungan telah bergerak menuju lokasi pencarian setelah menerima laporan. Tim pencarian menuju lokasi dengan SRU laut. Sementara SRU darat melakukan pemantauan di sepanjang pantai Morotai bagian Timur.

“Pencarian hilangnya dua nelayan ini hasilnya nihil. Tim pencarian telah kembali ke homebase Desa Bere Bere. Untuk malam ini operasi SAR dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok,” Muhammad Arafah melanjutkan. *

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda