oleh

2 Pejabat Polda Maluku Utara Resmi Berganti

Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Brigjen Pol Achmat Juri memimpin upacara serah terima jabatan atau sertijab Wakapolda dari pejabat lama Kombes Pol Charles Bunardo Sadatuna Nasution kepada pejabat baru Kombes Pol Ari Dwiko Utomo dan Kepala Biro SDM Kombes Pol Ihsan Amin kepada pejabat baru Kombes Pol Fajar Budiyanto, di Markas Komando Polda Maluku Utara, Jalan Kapitan Pattimura, Kelurahan Tanah Masjid, Kecamatan Ternate Tengah, Jumat (12/1/2017).

Upacara sertijab tersebut langsung diikuti dengan kenal pamit dari pejabat lama kepada pejabat baru yang dilakukan di salah satu hotel, Ternate Tengah, yang dihadiri pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda Maluku Utara maupun Forum Komunikasi Pimpinan Daerah provinsi maupun kabupaten kota.

Kapolda mengatakan mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri. Mutasi bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran, serta merupakan proses manajerial organisasi dalam melaksanakan dan mencapai visi misi yang ditetapkan.

BACA JUGA

4 Paslon Resmi Daftar Pilgub Maluku Utara

Kapolri Rotasi Dua Pejabat Polda Malut

Dengan adanya mutasi jabatan yang dikeluarkan ini, kata Kapolda, dapat meningkatkan kinerja kesatuan dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi kinerja yang berorientasi pada kepentingan masyarakat setempat.

Upacara sertijab pejabat utama Polda Maluku Utara. (KIERAHA.com/Khaira Ir Djailani)

“Jabatan yang kita sandang merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat maupun pada Tuhan, maka itu untuk pejabat baru saya tekankan untuk segera bekerja secara profesional dan obyektif sesuai kode etik dan moralitas yang tinggi, sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat di provinsi Maluku Utara,” ujar Kapolda usai sertijab.

Kapolda mengemukakan, untuk pejabat lama Wakapolda dan Karo SDM ini mendapat promosi jabatan baru baik dari pangkat maupun eselon. “Wakapolda promosi dari tiga bunga ke satu bintang dan Karo SDM naik eselon di Polda Jawa Timur.”

Kapolda berharap, kepada dua pejabat baru baik Wakapolda maupun Kepala Biro SDM agar secepatnya dapat menyesuaikan diri dengan tugas dan tantangan yang ada di internal maupun di lingkungan masyarakat. “Cepat menyesuaikan diri karena kita akan menghadapi Pilgub Maluku Utara, tapi yang pasti kita sudah siap dalam menghadapi pilkada serentak ini,” kata Kapolda melanjutkan.

Author: Khaira Ir Djailani

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar