oleh

2 Rumah Warga Kasturian Ternate Ludes Terbakar

Dua unit rumah warga milik Subakir Robo dan Ocen Ismail, di Jalan AM Kamarudin, RT03 /RW02, Kelurahan Kasturian, Ternate Utara, Jumat (27/10/2017) pagi, ludes terbakar.

Ade, salah satu saksi mata mengemukakan, kebakaran itu berawal setelah warga mendengar suara ledakan keras disertai kobaran api yang menyala begitu cepat.

“Saya lagi di bengkel, tiba-tiba suara ledakan itu terdengar, saat berusaha mencari tahu bunyi ledakan, ternyata sudah ada api dan kita pun panik berusaha memadamkan api dan menyelamatkan barang-barang,” ujar Ade ketika disambangi.

Sebanyak 3 unit sepeda motor dan beberapa barang berharga lainnya yang berhasil diselamatkan. Sisanya, sambung Ade, sudah hangus terbakar.

BACA JUGA

Satu Keluarga Tewas Terkurung Kobaran Api

Sepeda Motor Terbakar di Hotel Velia Jadi Tontonan Mama-Mama

“Api cepat menjalar karena dapur rumah itu semi permanen, sehingga api dengan cepat menghanguskan seluruh badan rumah,” kata Ade.

Sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi setelah 15 menit kebakaran. Sebelumnya, warga setempat memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Hal itu membuat warga kesal dengan petugas damkar Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ternate. Warga menilai respon dinas tersebut lambat dalam meredam peristiwa kebakaran yang terjadi. Selain itu, ramainya masyarakat yang datang menjadi penonton justru menyebabkan kedua rumah warga tersebut ludes dilahap jago merah.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ternate Mahmud, pihaknya baru mengetahui adanya kebakaran dari laporan masyarakat melalui telepon seluler. “Ada juga yang datang langsung ke kantor,” kata Mahmud.

“Setelah tiba di lokasi, kami langsung berusaha melakukan pemadaman api. Dalam waktu kurang lebih 40 menit, api sudah berhasil kami padamkan.”

Author: Zaki Nino

Editor: Redaksi

 

Bagikan Kabar Anda

Komentar