oleh

2 Unit Rumah Dekat Pondok Pasantren Hidayatullah Ternate Terbakar

Insiden kebakaran kembali terjadi di Kota Ternate, Maluku Utara. Kali ini, sebanyak dua unit rumah, di lingkungan RT 19 RW 007, Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan, ludes dilahap jago merah, Sabtu (23/2/2019) sore, pukul 15.00 WIT.

Informasi yang dihimpun Kieraha.com menyebutkan, jilatan api baru dapat dipadamkan setelah kurang lebih 1 jam kebakaran.

Pemadaman dilakukan atas bantuan warga, kemudian menyusul 6 unit mobil Damkar dari Pemadam Kebakaran Kota Ternate.

M Sahdan, salah satu korban yang rumahnya terbakar, menceritakan, saat kebakaran dirinya dalam keadaan tertidur. Beruntung, kata Sahdan, dirinya dibangunkan oleh salah satu anaknya bahwa rumah mereka terbakar. 

“Saya kaget dari tidur itu rumah sudah dalam keadaan terbakar, di ruangan samping dan sudah merembet sampai ke kamar belakang,” ucap Sahdan, ketika disambangi Kieraha.com, di lokasi dekat rumahnya yang terbakar, depan Pondok Pesantren Hidayatullah Kalumata, Sabtu sore.

Akibat kebakaran tersebut, lanjut Sahdan, dirinya tidak sempat menyelamatkan barang-barang dan dokumen berharga. “Ijazah anak-anak mulai dari TK sampai Sarjana tidak selamat, surat rumah dan usaha semua terbakar,” kata Sahdan.

Kapolsek Ternate Selatan, AKP Catur Erwin Setiawan, mengatakan insenden kebakaran itu pihak Polsek belum bisa memberikan keterangan, sebab masih dalam tahap penyelidikan.

Irawan Lila
Author
BAGIKAN