oleh

3 Hari Pasien Sembuh Corona di Maluku Utara Terus Naik

Pasien sembuh dari virus corona di Provinsi Maluku Utara terus bertambah dalam tiga hari terakhir. Jumlah pasien sembuh ini hingga 5 Agustus 2020 kembali menjadi 1.246 orang.

Jumlah pasien sembuh secara akumulatif itu setelah bertambah sebanyak 5 orang pada Rabu sore WIT. Pasien Covid-19 yang sembuh ini semuanya dari Kabupaten Kepulauan Sula.

Dokter Alvia Assagaf, Juru Bicara Gugus Tugas Penanangan Covid-19 menyebutkan, adanya pasien yang sembuh ini maka jumlah pasien jalani karantina di Malut mulai berkurang.

“Untuk pasien dirawat di RSUD Chasan Boesoirie (yang ditangani provinsi) sisa dua orang. Sedangkan yang menjalankan karantina di Hotel Sahid tinggal 6 orang,” sebut Alvia.

Sementara itu, kasus konfirmasi positif Covid-19 lanjut Alvia, bertambah sebanyak 7 kasus baru, dengan total kasus positif di Maluku Utara kembali berjumlah 1.575 orang.

“Kasus baru ini dengan sebaran dari Kabupaten Halmahera Timur 6 orang dan Halmahera Selatan 1 orang. Selanjutkan kasus ini kami sebut kasus 1.569 – kasus 1.575,” ujar dia.

Alvia menyatakan, tujuh kasus baru tersebut diperoleh melalui pemeriksaan Laboratorium PCR RSUD Labuha Halmahera Selatan dan PCR Rumah Sakit Antam Medika Jakarta.

“Sedangkan kasus meninggal masih dengan jumlah 49 orang,” sambung Alvia.

Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda