oleh

3 Pasien Meninggal di Tiga Kelurahan di Ternate Ini Terkonfirmasi Positif Covid

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Ternate, dr Muhammad Sagaf menyampaikan data Pasien Dalam Pengawasan atau PDP yang meninggal dalam sepekan ini terkonfirmasi positif virus corona.

Sagaf mengemukakan, hasil positif Covid-19 dari daftar pasien PDP yang meninggal saat menjalani perawatan di RSUD Chasan Boesoirie Ternate itu berasal dari 3 kelurahan.

“Pasien meninggal yang hasil swab-nya sudah keluar dan terkonfirmasi positif Covid-19 itu berasal dari Kelurahan Kota Baru, Dufa-Dufa, dan Kelurahan Santiong,” ucap Sagaf, ketika dikonfirmasi kieraha.com, melalui via telepon, di Sangaji, Minggu malam, 31 Mei 2020.

Sagaf menyatakan, dari daftar pasien meninggal pada pekan ini semuanya sudah dilakukan swab test. Pemeriksaan ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeteksi virus corona.

“Namun dari hasil swab yang sudah keluar baru tiga orang dari 3 kelurahan itu. Untuk kasus meninggal dari Kelurahan Toboleu dan Kelurahan Jati hasilnya belum keluar,” jelasnya.

Dari daftar pasien meninggal dan terkonfirmasi positif ini akan dilakukan tracing kontak. “Tracing kontak akan dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” tutup Sagaf.

BAGIKAN