oleh

3 Pejabat Tinggi Polda Maluku Utara Berganti

Sebanyak tiga pejabat tinggi di Polda Maluku Utara resmi berganti. Pelaksanaan serah terima jabatan Wakapolda, Dirintelkam, dan Dirsabhara ini dilaksanakan di gedung Jananuraga Polda, jalan Kapitan Pattimura, Kelurahan Kalumpang, Ternate Tengah, Kota Ternate, Jumat, 19 Mei 2017.

Pengamatan KIERAHA.com, Kapolda Maluku Utara Brigjen Polisi Tugas Dwi Apriyanto memimpin langsung serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru. Hadir seluruh pejabat utama dan Kapolres sembilan Kabupaten/Kota wilayah Maluku Utara.

Jabatan Wakapolda Kombes Pol Immanuel Larosa digantikan Kombes Pol Charles BS Nasution, Dirintelkam Kombespol Susilo Rahayu Irianto kepada Kombes Pol Alfian Budianto, dan jabatan Dirsabhara Kombes Pol Djuwito Purnomo digantikan Kombes Pol Iwan Imam.

BACA JUGA

Waspada Modus Penipuan Penerimaan Polri Catut Nama Petinggi Polda

Polda Pantau Harga Sembako Selama Ramadan

Jabatan Kasat Narkoba Polres Ternate Dicopot

Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto, Kapolda Maluku Utara, mengatakan serah terima jabatan atau mutasi jabatan adalah hal biasa yang dilakukan karena kebutuhan organisasi.

“Hal ini mencerminkan dinamika kesatuan guna penyegaran dan perkembangan karier personel Polri. Sehingga kita semua harus menyikapi mutasi jabatan ini sebagai hal yang wajar dan biasa dalam kehidupan organisasi,” ujar Kapolda.

Kapolda mengharapkan adanya serah terima jabatan lebih meningkatkan profesionalisme kerja Polri dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Jabatan adalah suatu amanah yang harus dipertanggung jawabkan, terutama jabatan Wakapolda yang merupakan jabatan unsur pimpinan yang berperan dalam mengkoordinir staf untuk kemajuan organisasi, terutama dalam mengolah sumber daya Polri. Berhasil atau tidaknya suatu organisasi sangat ditentukan oleh sumber dayanya,” kata Kapolda.

“Kepada pejabat lama Polda Maluku Utara (Kombes Pol Immanuel Larosa, Kombes Pol Susilo Rahayu Irianto, dan Kombes Pol Djuwito Purnomo), Polda Maluku Utara mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan jerih payah selama ini.”

“Kepada pejabat yang baru (Kombes Pol Charles BS Nasution, Kombes Pol Alfian Budianto, dan Kombes Pol Iwan Imam Susilo), saya berharap agar amanah ini dapat dijalankan dengan baik, membawa organisasi ini menjadi lebih baik,” sambungnya.

Kapolda mengingatkan pejabat yang baru untuk dapat melaksanakan tugas dan kewenangan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Berikan loyalitas, soliditas dan sinergi dengan seluruh stakeholder, sehingga harapan masyarakat terhadap Polri yang profesional, modern dan terpercaya dapat benar-benar terwujud,” Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto memungkasi.

Author: Khaira Ir Djailani

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar