oleh

301 Anggota Brimob Siap Diterjunkan Kawal Pilkada di Maluku Utara

Sebanyak 301 personel Brimob Polda Maluku Utara yang disiapkan untuk pengamanan pemilihan kepala daerah di delapan kabupaten kota wilayah Provinsi Maluku Utara.

Ratusan personel ini akan diterjunkan ke daerah penyelenggara pilkada sesuai permintaan dan koordinasi dari Polres jajaran.

Dansat Brimob Polda Malut, Kombes Pol Muhamad Erwin menyebutkan, jumlah personel yang dipersiapkan itu untuk membackup pengamanan selama pelaksanaan pilkada ini.

“Kami Brimob sudah siapkan personel jelang pilkada. Untuk sekarang sudah disiapkan 2 Kompi sebanyak 301 personel yang sudah siap membackup pilkada di Malut,” jelas Erwin, ketika disambangi, Rabu 30 September.

Dengan kesiapsiagaan personel Brimob ini, Kombes Pol Muhamad Erwin meminta, kepada Polres jajaran di daerah penyelenggara Pilkada 2020 di Malut untuk selalu berkoordinasi.

“Jika wilayahnya terjadi keributan maka personel Brimob akan diterjunkan ke lapangan. Kami hanya menunggu permintaan dari masing-masing Polres jajaran, maka kami akan kirimkan per peleton personel Brimob ke Polres yang diminta,” sambungnya.

Rian Renaldi
Author
Bagikan Kabar Anda