oleh

4 Pasien Corona di Maluku Utara Dinyatakan Meninggal Dunia

Kasus pasien terpapar positif corona Covid-19 yang meninggal di wilayah kabupaten kota di Provinsi Maluku Utara kembali bertambah sebanyak empat orang per 10 Agustus 2020.

Update data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Malut itu menunjukkan, dengan adanya kasus baru pasien meninggal dunia ini maka jumlah kasus meninggal meningkat menjadi 55 orang.

“Pasien meninggal ini berasal dari Kota Tidore 3 orang dan satu orang dari Kabupaten Halmahera Barat,” sebut Alvia Assagaf, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, dalam rilis perkembangan kasus Covid-19 Malut, yang diterima kieraha.com, Minggu malam WIT.

Dari kasus meninggal ini juga terdapat kabar baik untuk pasien sembuh Covid-19, lanjut Alvia, bertambah 4 orang. Kasus sembuh ini seluruhnya dari Kabupaten Halmahera Utara.

“Dengan begitu jumlah kasus sembuh Covid-19 naik menjadi 1.315 orang,” lanjut Alvia.

“Sedangkan kasus terkonfirmasi positif bartambah lagi sebanyak 6 orang, dengan sebaran dari Halmahera Utara 4 orang dan Kota Ternate 2 orang, maka secara akumulatif kasus positif di Provinsi Maluku Utara kembali terkonfirmasi menjadi 1.680 kasus,” sebutnya.

Tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu diperoleh melalui hasil pemeriksaan PCR di Klinik Prodia. Kasus positif itu kemudian disebut sebagai kasus 1.675 – kasus 1.680.

Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda