oleh

4 Titik Bazar Murah Jelang Ramadan di Maluku Utara

Dinas Pangan Provinsi Maluku Utara akan melakukan pemantauan stok pangan di lokasi produksi pangan maupun yang telah berada di gudang dan pasar.

Kadis Pangan Saiful Turuy mengatakan hasil pemantauan itu akan dibuat dalam prensentase terkait kondisi stok pangan dan harga pangan jelang puasa 2018.

“Apakah stok dan harga pangan kita stabil, rendah, atau di atas harga normal, ini kami lakukan supaya dapat dipahami masyarakat,” kata Saiful ketika disambangi Kieraha.com, di kantor gubernur, Puncak Gosale, Sofifi, Senin, 23 April 2018.

Dia menyatakan, saat ini stok beras masih aman, dan bisa bertahan hingga 3-4 bulan ke depan. “Untuk jumlah secara ditail belum menemukannya, tetapi dari pantauan kami terakhir minggu kedua lau, stok pasokan masih cukup sampai bulan,” kata dia.

Bazar Murah di 4 Kabupaten Kota

Saiful menambahkan, Dinas Pangan juga akan menggelar bazar murah jelang Ramadan di empat Kabupaten Kota wilayah provinsi Maluku Utara.

Bazar murah tersebut meliputi pangan olahan dan segar seperti bawang, cabai, tomat dan telur. Bazar murah difokuskan di kota Ternate, Sofifi, Halmahera Utara dan Halmahera Barat. Ke empat wilayah tersebut masuk dalam zona utama penyangga pengembangan dan pengendalian komoditi inflasi di Maluku Utara, juga sebagai zona pemantauan TPID yang diketuai oleh Sekprov Malut Muabdin Radjab.

“Kami berharap empat titik ini akan menjadi wakil dari 10 Kabupaten Kota yang bisa diterjemahkan sebagai data hitungan rata-rata Maluku Utara,” ujar Saiful.

Safrudin Adjam I Hiar

Bagikan Kabar Anda

Komentar