oleh

5 Pegawai Puskesmas di Ternate Selatan Positif Tertular Corona

Dinas Kesehatan Kota Ternate kembali mengumumkan lima orang dari pegawai Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas Kecamatan Ternate Selatan, terkonfirmasi positif virus corona Covid-19. Kasus baru ini terkonfirmasi pada Rabu 15 Oktober 2020.

“Iya benar, ada pegawai Puskesmas Kalumata yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hanya saja kita belum tahu apakah itu PTT (Pegawai Tidak Tetap) atau PNS, ini yang harus dijelaskan oleh Dinas Kesehatan Kota Ternate,” kata M Arif Gani, Koordinator Penanganan Covid-19 Kota Ternate, ketika dihubungi kieraha.com, melalui telepon, Sabtu malam, 17 Oktober 2020.

Arif menyebutkan, adanya kasus baru ini pihak Satgas Covid-19 sudah melakukan tracing kontak kepada warga yang punya riwayat kontak dengan ke lima pasien positif tersebut.

“Sudah kita lakukan (tracing kontak) sejak Jumat kemarin (16 Oktober 2020),” lanjut Arif.

Adanya kasus corona yang masih terkonfirmasi positif di Kota Ternate ini, Arif berharap warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan apabila berada di kerumunan.

Kieraha.com berusaha menghubungi Kepala Dinas Kesehatan Nurbaity Rajabessy namun belum memberikan keterangan. Melalui telepon saat dikonfirmasi belum bersambut.

Sudarman MN Tinamba
Author
Bagikan Kabar Anda