oleh

5 Penjabat Kepala Daerah di Maluku Utara Resmi Dilantik

Para penjabat bupati dan wali kota yang mengisi kekosongan jabatan kepala daerah resmi dilantik Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, di Sofifi, ibukota provinsi, Sabtu, 26 September.

Pengamatan kieraha.com, dalam pengukuhan penjabat sementara yang dipusatkan di kantor gubernur, Jalan Raya Lintas Halmahera, Puncak Gosale, ini tanpa Penjabat Bupati Halmahera Timur.

Penjabat Sementara yang dilantik ini masing-masing yaitu Penjabat Wali Kota Tidore Ansar Dally yang sekarang aktif sebagai Kepala Dispora Malut, Penjabat Bupati Halmahera Barat M Rizal Ismail yang saat ini aktif sebagai Kepala Dinas Pertanian Malut, Penjabat Bupati Halmahera Utara M Irwanto Ali yang saat ini sebagai Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Malut, Penjabat Bupati Sula Idham Umasangaji yang saat ini aktif sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Provinsi Malut, dan Penjabat Bupati Taliabu Maddaremmeng yang merupakan Direktur Penataan Daerah Otonomi Khusus dan Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Abdul Gani usai prosesi ini menjelaskan, pelantikan Penjabat Sementara Bupati Halmahera Timur belum dapat dilaksanakan karena masih terdapat kendala administrasi.

“Jika administrasi nya sudah lengkap langsung dilakukan pengukuhan,” ujar gubernur.

Gubernur berharap, para penjabat sementara yang baru dilantik ini agar menjalankan tugasnya dengan baik, serta tidak terlibat dan melibatkan Aparatur Sipil Negara atau ASN ke dalam politik praktis.

“Pejabat yang baru dilantik harus mengamankan Pilkada 2020 dan tidak boleh kesana kemari. Mereka harus netral dan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” lanjut Abdul Gani.

Wahyudi Yahya
Author
Bagikan Kabar Anda