oleh

5 Personel Kebangaan Polda Maluku Utara yang Ikut Misi Perdamaian PBB

Sebanyak lima personel Polri dari Polda Maluku Utara pada tahun ini terpilih bergabung dalam misi perdamaian PBB untuk Darfur, Sudan, dan Bangui, di Republik Afrika Tengah.

Kelima personel ini adalah Bripka Eka Putra DJ, Brigadir Suhardi M Peng, Brigadir Risdan Gafur, Brigadir Wawan Supriyanto, dan Briptu Moh Mulyadi Kubangun.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan menyebutkan, lima personel yang terdiri dari tiga anggota Satuan Brimob, satu anggota Ditpolairud dan Biro SDM Polda Maluku Utara yang terpilih bergabung dalam misi PBB ini, menjadi kebanggaan sendiri bagi Polda Malut.

Adip mengemukakan, para personel ini terpilih melalui tahapan seleksi di Mabes Polri.

“Dengan bergabungnya 5 personel Polda Malut dengan pasukan PBB ini merupakan prestasi bagi Polda Maluku Utara yang ikut mengirimkan wakilnya dalam misi tersebut,” ujar Adip, melalui siaran pers yang diterima kieraha.com, di Ternate, Senin 14 September.

Adip menambahkan, kelima personel Polda Maluku Utara ini terpilih bargabung bersama 275 anggota Polri untuk menjalankan tugas di Republik Afrika Tengah. Misi ini kurang lebih satu tahun terhitung sejak berangkat dan diperkirakan sampai September 2021.

Khaira Ir Djailani
Author
Bagikan Kabar Anda