oleh

7 Pejabat Tidore Positif Corona Akan Jalani Karantina di Rumah

Sebanyak 7 pejabat di lingkungan Pemkot Tidore saat ini terkonfirmasi positif virus corona. Ketujuh pejabat ini adalah Plt Sekretaris Kota, Kepala BKPSDM, Kadis Infokom, Kaban Keuangan, Kabag Humas, dan Kabag Pemerintahan Setda Kota Tidore Kepulauan.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Senen, kepada wartawan, Jumat 3 Juli 2020. Wakil wali kota yang akrab disapa Ayah Erik ini menyatakan, ketujuh pejabatnya tersebut akan menjalani proses penyembuhan dengan cara karantina mandiri di rumah.

“Kalau pejabat yang positif ini, tadi ada rapat dan saya minta agar bisa dipulangkan untuk jalani karantina di rumah dengan tetap berpegang pada protokol kesehatan,” jelasnya.

Hal ini, kata Ayah Erik, karena pejabat tersebut mudah dikontrol dan tidak bisa melawan protokol kesehatan. Ini berbeda dengan masyarakat biasa sehingga nanti akan dikaji.

Gedung Karantina Penuh

Ayah Erik mengemukakan, sampai saat ini lokasi gedung tempat karantina yang disiapkan sudah penuh diisi pasien corona. Sehingga Pemkot Tidore masih berupaya mencari jalan keluar. Salah satunya dengan menyurat kepada Pemprov Malut untuk tempat karantina.

Adanya kondisi tersebut, maka Wakil Wali Kota Tidore itu berharap agar penyebaran virus corona di kota tersebut bisa ditekan dan tidak menyebar luas ke kalangan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan kebijakan ini kita bisa tekan penyebarannya,” tambah Ayah Erik.

Khaira Ir Djailani
Author
Bagikan Kabar Anda