oleh

8 Balon Pendukung PDIP Maluku Utara Mendaftar Bersamaan di KPU

Delapan paket pasangan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang didukung PDIP pada Pilkada 2020 di wilayah Maluku Utara melakukan pendaftaran secara bersamaan, di Kantor KPUD masing-masing kabupaten kota, pada hari pertama pendaftaran pasangan calon, Jumat, 4 September 2020.

Paslon yang mendaftar itu adalah Merlisa  – Juhdi di Ternate, Ali Ibrahim – Muhammad Sinen di Tidore, Danny Missy – Imran Lolori di Halmahera Barat, Usman Sidik – Bassam Kasuba di Halmahera Selatan, Abd Nazar – Ajarat di Halmahera Timur, Joel Wogono – Iksan Bajak di Halmahera Utara, M Syarif – Syaifudin di Taliabu, dan Fifian Adiningsih Mus – M Saleh Marasabessy di Kepulauan Sula.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDIP Maluku Utara, Irfan Hasanudin menyebutkan, pendaftaran yang dilakukan bersamaan di hari pertama itu tidak hanya di wilayah Provinsi Maluku Utara namun serentak di Indonesia.

Setelah pendaftaran yang dilakukan, lanjut Irfan, selanjutnya PDIP akan melakukan konsolidasi besar-besaran di 8 kabupaten kota untuk memenangkan kandidat tersebut.

“Kepada seluruh kader diimbau agar solid bergerak, memenangkan kandidat yang diusung PDIP baik melalui yang ada di struktur partai hingga legislatif,” katanya, Jumat sore.

“Jika ada kader PDIP yang membangkang dan tidak bekerja dalam kemenangan setiap kandidat ini maka sesuai perintah dalam ketentuan partai akan dipecat,” sambungnya.

Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda