oleh

9 Pelajar Diduga Pesta Captikus dan Hisap Lem

Sebanyak 9 pelajar SMP dan SMA di Ternate, ditangkap polisi. Mereka dijemput saat berpesta miras dan mabuk lem.

Pesta ala pelajar di kota bermoto Bahari Berkesan itu ditemukan di sebuah lorong salah satu SMA, Ternate Tengah, Selasa, 4 Juli 2017 sekitar pukul 14.01 WIT.

Aksi para pelajar ini berhasil dihentikan oleh personel jajaran Polres Ternate setelah mendapat informasi dari warga sekitar.

“Kesembilan pelajar ini saat digerebek langsung digiring ke Mapolres,” ujar Aiptu Adji Usemahu usai penggerebekan bersama empat anggotanya, Selasa.

BACA JUGA

2 Pelajar SMP Ternate Lebaran di Penjara

Ribuan Pelajar ‘Perang’ di Samargalila Halmahera Pukau Menpora

Para pelajar ini digiring ke Mapolres Ternate untuk kepentingan pemeriksaan dan pembinaan oleh petugas polisi maupun orang tua masing-masing.

Adji menambahkan, pada saat penggerebekan ditemukan para pelajar tersebut bersama barang haram.

“Dari hasil penggerebekan kami berhasil mengamankan barang bukti berupa satu botol miras jenis captikus dan satu botol lem jenis ehabon,” jelasnya.

Kapolres Ternate AKBP Kamal Bahtiar membenarkan kejadian tersebut. Namun, kata Kamal, kesembilan pelajar itu ketika dilakukan pemeriksaan tidak terbukti.

“Iya benar, kejadiannya ada. Namun dari hasil pemeriksaan mereka tidak terbukti,” katanya.

Menurutnya, barang bukti yang diamankan tersebut, pelakunya berhasil melarikan diri. “Karena itu, kesembilan pelajar ini akan dilakukan pembinaan,” sambungnya.

Author: Khaira Ir Djailani

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar