oleh

AHM RIVAI Fokus Galang Dukungan

Pasangan Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar yang diusung Partai Golkar dan PPP di Pilgub Maluku Utara 2018 gencar melakukan silaturahim dengan kelompok masyarakat.

Beredar foto-foto dari tim sukses pasangan itu mengunggah pertemuan AHM dengan sejumlah tokoh politik di media sosial.

Hal serupa dilakukan Alien Mus, Ketua DPD Golkar Malut, di Ternate, Rabu malam, 24 Januari 2018. Alien yang juga Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara itu melakukan silaturahim di posko utama pemenangan pasangan Rudi Erawan-Hein Namotemo.

BACA JUGA

4 Pasangan Calon Resmi Daftar Pilgub Malut

KPU Bersama Ikom Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Public Speaking

Alien mengatakan kunjungannya tersebut merupakan bagian dari silaturahim untuk menggalang dukungan dan mengetahui komitmen tim pasangan Rudi-Hein.

“Dalam silaturahim yang dilakukan ini kami memohon doa restu dari tim Rudi-Hein, walaupun informasinya sudah saya dengar kalau barisan (tim sukses) Rudi-Hein memberikan dukungan kepada AHM-Rivai (Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar),” kata dia.

Optimis Menang Pilgub

Dalam menghadapi pilgub Malut kali ini, kata Alien selaku Ketua DPD Golkar, berupaya memenangkan pilkada setempat. “Insya Allah kita menang, yang penting lebih dari dua persen sesuai peraturan sudah bisa menang,” ujar dia melanjutkan.

Ketua Barisan Rudi Erawan-Hein Namotemo atau Baraotemo Maluku Utara, Mujur Sumadayo pun memastikan memberikan dukungan kepada pasangan AHM-Rivai.

AHM RIVAI fokus galang dukungan. (KIERAHA.com/Hasbullah Dahlan)

“Rudi Erawan dan Hein Namotemo akan menyampaikan sikap resmi ini pada 13 Februari 2018, itu akan dilakukan untuk menepis semua isu hoaks atas dukungan kepada pasangan kandidat lain,” kata Mujur usai pertemuan dengan Alien Mus.

Dia menyatakan, sikap dari barisan Rudi-Hein saat ini lebih cenderung ke pasangan AHM-Rivai, “Dan itu 99 persen setelah pertemuan silaturahmi pertama kami dengan tim sukses dari pihak AHM-Rivai yang diwakili Ketua DPD Partai Golkar Maluku Utara Alien Mus.”

Dukungan yang akan diberikan itu, kata Mujur, karena pasangan calon AHM-Rivai memiliki kesamaan dan kecocokan dalam visi membangun Maluku Utara kedepan.

Pasangan AHM-Rivai resmi mendaftar di KPU Malut pada 9 Januari 2018. AHM merupakan mantan Bupati Sula dua periode dan Rivai adalah mantan Rektor Unkhair Ternate.

Author: Hasbullah Dahlan

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar