oleh

Aktivitas Pelabuhan Ahmad Yani Ternate Diperketat

Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan atau KP3 Ahmad Yani Ternate mulai memperketat arus keluar dan masuk barang maupun orang di pelabuhan setempat.

“Ini dilakukan selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2021,” kata Kapolsek KP3 Ahmad Yani Ternate, Iptu Wiko Satria Afdal, saat dikonfirmasi, Senin siang, 21 Desember 2020.

Ia menyebutkan, dalam menyambut perayaan ini terdapat satu Pos Pengamanan di lokasi Pelabuhan A Yani yang melibatkan personel Polri, TNI dan KSOP, serta instansi terkait.

“Pengamanan ini dilakukan secara ketat dan fokus pada barang maupun penumpang yang akan keluar dan masuk melalui jalur laut terutama di Pelabuhan A Yani. Ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tentang pencegahan Covid-19,” ujar Wiko.

Wiko mengemukakan, untuk barang bawaan yang akan diantisipasi adalah miras, narkoba, senjata tajam, dan bahan peledak maupun barang berbahaya lainnya yang bisa mengganggu situasi dan keamanan masyarakat selama perayaan itu berlangsung.

“Kepada masyarakat maupun penumpang yang datang atau yang keluar melalui Pelabuhan A Yani, agar selalu bekerjasama dengan melaporkan ke Pos Pengamanan jika ada hal-hal yang dilihat, didengar atau dirasakan yang mengganggu aktivitasnya maupun penumpang lain,” tambahnya.

Khaira Ir Djailani

Bagikan Kabar Anda