oleh

Aktivitas Penumpang di Bandara Sultan Babullah Masih Normal

Arus mudik penumpang Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah di Bandara Sultan Babullah Ternate ke berbagai daerah tujuan di Indonesia masih normal.

“Sejauh ini aktivitas penumpang dan penerbangan maskapai di Bandara Sultan Babullah Ternate masih sesuai schedule dan belum ada penambahan,” kata Kepala Bandara Sultan Babullah, Chairul Humam, begitu disambangi, Selasa (28/5/2019) sore WIT.

BACA JUGA

Pelni Siapkan Lima Kapal Angkut Penumpang Lebaran

Chairul memastikan akan memantau lonjakan penumpang ini pada H-7 jelang lebaran. “Karena saat ini belum ada yang mengajukan ke traffig (lalu lintas), baik rute penerbangan komersil maupun rute penerbangan perintis,” katanya.

Siaga posko angkutan

Chairul mengatakan Bandara Sultan Babullah secara resmi telah membuka posko angkutan Lebaran Idul Fitri 2019, di terminal bandara, Ternate Utara.

“Posko angkutan ini mulai beroperasi Rabu (29 Mei 2019) hingga 13 Juni 2019. Ini dilaksanakan berdasarkan instruksi pak Menteri Perhubungan,” kata Chairul menambahkan.

Ia menyatakan, pelayanan posko di Terminal Bandara Sultan Babullah ini dibuka setiap hari mulai pagi pukul 07.00 WIT sampai dengan selesai operasional penerbangan setempat.

“Posko angkutan ini disiagakan 70 personel secara bergiliran dan dibackup oleh kepolisian sektor KP3 Udara, TNI dan Basarnas Ternate,” sambungnya. *

Putri Nur Djailani
Editor
BAGIKAN