oleh

Alasan PKS Dukung Muhammad Kasuba di Pilgub Malut 2018

Ketua Bapilu DPD PKS Kota Ternate Abdulrahman Salam mengemukakan sosok Muhammad Kasuba berpeluang diusung menjadi calon gubernur Malut 2018.

Abdulrahman menilai, mantan bupati Halmahera Selatan dua periode itu layak melanjutkan kepemimpinan gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba.

“Saya kira di internal PKS lebih tepat memutuskan Muhammad Kasuba sebagai calon gubernur Malut 2018, ini merupakan langkah strategis dalam menindaklanjuti arah pembangunan yang ada. Muhammad Kasuba, terutama bagi PKS Kota Ternate adalah sosok yang memiliki kapasitas dan masih mudah,” kata Abdulrahman kepada KIERAHA.com Kamis (22/6/2017).

BACA JUGA

Begini Target Golkar di Pilgub Malut

Sidik Masih Pikir-Pikir Maju Pilgub 2018

Sikap Dingin Rudy Erawan Hadapi 8 DPC

Dari kader PKS yang mengikuti tahapan penjaringan bakal calon gubernur 2018 di internal PKS Maluku Utara, yakni Muhammad Kasuba, Ridwan Husen, Afiati, Zulkifli Umar dan Abdul Gani Kasuba, kecenderungan PKS Kota Ternate lebih pada sosok tersebut.

“Bagi kami Muhammad Kasuba lebih layak dan lebih berpeluang dibandingkan bakal calon yang lain dari PKS,” katanya.

Hal senada dikatakan Sudarno Taher, Ketua DPD PKS Kota Ternate mengharapkan, DPP PKS dapat mengakomodir Muhammad Kasuba sebagai calon gubernur Malut.

“Karena kami melihat di antara nama-nama yang masuk dalam daftar penjaringan bakal calon gubernur di internal PKS Malut yang komunikatif hanya Muhammad Kasuba.”

Meski begitu, sambung Sudarno, pihaknya masih tetap menunggu hasil survei yang dilakukan partai tersebut. “Walau begitu kami optimis MK yang terbaik,” tambahnya.

Author: Putri Ways

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar