oleh

Alasan Sidik Siokona Dukung AGK YA

Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Kieraha DR Sidik Dero Siokona menyatakan, dukungannya kepada Abdul Gani Kasuba-M Al Yasin Ali sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Maluku Utara 2018.

Sikap politik mantan calon Wali Kota Ternate 2015 itu memiliki alasan tersendiri, Abdul Gani Kasuba dinilainya sukses membangun pendidikan di provinsi Maluku Utara.

Alasan lain Sidik siap memenangkan pasangan yang populer dengan sebutan AGK YA di kota Ternate, itu karena program kerja keduanya saat menjabat gubernur dan bupati Halmahera Tengah sudah banyak yang dirasakan masyarakat, terutama infrastruktur jalan dan jembatan di Halmahera.

BACA JUGA

Ancaman Buat Ibunda di Pulau Terpencil

Pulau Morotai Akan Disulap Jadi Destinasi Wisata Kelas Dunia

“Secara nasional incumbent tentunya selalu di atas, kerja dan tidak kerja sudah tahu incumbent lebih berpeluang. Apalagi beliau ini di periode pertama sudah bekerja, (meski ada beberapa hambatan yang muncul) itu biasa dalam sebuah birokrasi pemerintahan,” ujar Sidik Siokona ketika disambangi, Selasa, 30 Januari 2018.

Menurut Sidik, program kerja nyata yang sudah dirasakan tersebut, “Contohnya di Perguruan Tinggi yang dahulu kita tidak rasa, sekarang sangat terasa. Kemudian beasiswa masuk, anak-anak senang dan dosen-dosen lanjut sekolah S2 dan S3, ini prestasi yang luar biasa, apalagi perkembangan pendidikan di Malut ini semuanya sama dirasakan perguruan tinggi,” sambung dia.

Sidik mengatakan program pendidikan di Maluku Utara juga diakui banyak pihak, di antaranya Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia dan Forum Rektor.

“Saya rapat terus dengan LPTK dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia dan Forum Rektor, mereka sangat akui program Gubernur Maluku Utara,” kata dia.

Author: Hasbullah Dahlan

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar