oleh

AM dan FAM Borong Jualan Pedagang Kaki Lima di Sanana

Pedagang pasar tradisional di Sanana, ibukota Kabupaten Sula, Maluku Utara dibuat kaget oleh Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus dan Calon Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus. Kakak beradik ini memborong habis jualan pedagang kaki lima dan kemudian membagikannya secara gratis kepada warga yang belanja di pasar tradisional tersebut.

Kejadian ini berlangsung Sabtu pagi, 28 November 2020. Kakak beradik tersebut secara tiba-tiba mendatangi para pedagang kaki lima untuk membeli beberapa keperluan. Namun pada saat bersamaan, keduanya memborong jualan para PKL yang ada di pertokoan maupun pasar tradisional serta pasar ikan yang berlokasi, di Desa Fogi, Sanana, Kepulauan Sula.

BACA JUGA

Pesan Paslon FAM-SAH untuk Warga Kepulauan Sula

Salah satu pedagang Pasar Fogi, Hayati menyampaikan, kedatangan kakak beradik di pasar tradisional itu membuatnya teringat akan sosok mantan Bupati Sula Ahmad Hidayat Mus.

“Ini karena Pak AHM (Ahmad Hidayat Mus) itu selalu datang ke pasar sini dan memborong dagangan pedagang kecil. Setelah itu Pak AHM membagikannya secara gratis ke warga yang berbelanja. Ini dilakukan Pak AHM saat menjelang hari besar seperti Puasa dan Lebaran,” kata Hayati, ketika disambangi di lokasi Pasar Fogi, Kecamatan Sanana, Sabtu pagi WIT.

Mewakili pedagang pasar setempat, Hayati menyampaikan terimakasih kepada H Aliong Mus dan Hj Fifian Adeningsi Mus yang telah meluangkan waktu berkunjung ke pasar tradisional sekaligus memborong jualan-jualan pedagang di wilayah setempat.

“Semoga niat baik Pak AM dan FAM ini dapat dibalas oleh Allah SWT,” lanjut Hayati.

Hal senada disampaikan Nurlia, bahwa di masa pemerintahan Ahmad Hidayat Mus sepuluh tahun lalu meninggalkan kesan yang tak dapat dilupakan oleh masyarakat Kepulauan Sula.

“Ini bikin tong ingat Pak AHM pung bae. Beliau selalu datang untuk liat katong di pasar sini, sekaligus beli tong pung jualan di pasar seperti hari ini dilakukan adik-adiknya,” katanya.

Nurlia berharap pada pemilihan bupati dan wakil bupati tanggal 9 Desember 2020 semua masyarakat Sula dan khususnya yang berjualan di Pasar Fogi agar memilih paslon nomor urut 2 FAM-SAH demi kemajuan daerah setempat dan sekaligus membawa Sula Bahagia. *

Nurhuda Duwila

Bagikan Kabar Anda