oleh

Apel Dansat Tersebar Kodam Pattimura Resmi Dibuka

Kegiatan apel Komandan Satuan tersebar Kodam XVI/Pattimura 2017 di Markas Komando Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau, Desa Porniti, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, resmi dibuka pada Selasa (21/3/2017).

Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan menyamakan persepsi dan pemahaman Komandan Satuan yang berkaitan dengan pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD hingga ke level pimpinan satuan terkecil.

“Melalui apel Dansat tersebar Kodam XVI/Pattimura tahun 2017 ini kita wujudkan prajurit Kodam yang kuat, hebat, profesional dan siap melaksanakan tugas pokok,” kata Mayjen TNI Doni Monardo, kala membuka kegiatan.

Apel Dansat merupakan sarana evaluasi hasil pembinaan satuan dan kepemimpinan. Pada kegiatan itu sekaligus mengidentifikasi permasalahan yang ditemukan untuk dirumuskan secara lebih jelas konsep pembinaan yang akan dilakukan oleh unsur pimpinan atau komandan.

Apel Dansat tersebar 2017 di Mako Yonif RK 732 Banau. (KIERAHA.com/Dok Penrem 152 Babullah)

 

Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh M Hasyim Lalhakim, mengemukakan kegiatan apel Dansat tersebar yang diselenggarakan di Mako Yonif RK 732 Banau itu berlangsung selama 3 hari sejak 21 hingga 23 Maret 2017.

“Pada kegiatan ini akan diisi dengan berbagai kegiatan berupa pembekalan dari para pejabat seperti Kapolda Maluku Utara, Kabinda, Sultan Tidore, Sultan Ternate dan Sultan Jailolo, yang diharapkan dapat menjadi pengetahuan baru bagi para peserta yang dapat diimplementasikan dalam rangka menunjang tugas pokok satuan,” ucapnya.

“Selain itu dilaksanakan pula kegiatan evaluasi di setiap bidang, kesegaran jasmani, menembak senapan dan pistol, serta renang 1 km. Hal ini ditujukan agar tercapainya sasaran optimal seiring terbentuknya prajurit yang disiplin, jago perang, jago menembak, jago bela diri dan memiliki fisik yang prima melalui peningkatan kualitas, soliditas dan kepemimpinan lapangan para Komandan Satuan,” sambungnya.

Kegiatan ini dihadiri Pa Ahli, Pa LO TNI AL, Pa LO TNI AU, para Komandan Satuan, para Kaban Pelaksana Kodam, para Asisten jajaran Kodam XVI/Pattimura, dan diikuti seluruh Komandan Satuan dari Satkowil, Satpur, Satbanpur dan Satbalak/Banmin dengan jumlah peserta 69 orang.

Author: Penrem 152 Babullah

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar