oleh

Awas yang Mau Mudik ke Halmahera Timur Hati-Hati di Jalur Ini

Menjelang puncak arus mudik lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, Dinas Perhubungan Kabupaten Halmahera Timur, mengimbau seluruh pengguna jalan lebih berhati-hati dalam berkendaraan.

Hal itu disampaikan Haerudin Muda, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Umum Dishub Halmahera Timur, ketika disambangi KIERAHA.com, Rabu (7/6/2017).

Haerudin meminta pengguna jalan khususnya sopir lintas Kota Maba-Buli, Maba-Subaim dan Maba-Sofifi, untuk lebih berhati-hati melewati jalan di daerah itu. Kondisi jalannya membahayakan pengguna jalan.

BACA JUGA

Ruas Jalan Subaim-Buli Rawan Kecelakaan

Puluhan Karyawan PT Etana Belum Gajian

Haerudin mengemukakan wilayah Halmahera Timur saat ini sering terjadi hujan dengan intensitas tinggi, sehingga mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik.

“Ruas jalan di beberapa titik longsor itu adanya di jalur lalulintas Maba-Buli, Subaim-Buli dan Subaim-Sofifi. Selain itu di jalur gunung Uni-Uni, sering licin,” ujarnya.

Dia meminta seluruh kendaraan roda dua dan roda empat kurangi kecepatan saat melewati jalur itu, supaya aman dari kecelakaan. “Juga diharapkan mengecek kelayakan mobil sebelum berangkat,” katanya.

Mengecek kelayakan kendaraan ini harus dilakukan agar terhindar dari kecelakaan yang menyebabkan kerugian bagi para penumpang maupun pengendara sendiri.

Author: Bahzar Harisun

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar