oleh

‘Banjir’ Dukungan ke Yamin Tawary

Bakal Calon Wali Kota Ternate, Mohammad Yamin Tawary, terus melakukan silaturahmi dengan warga. Ia semakin gencar menyampaikan visi misi dan programnya.

Dalam beberapa pekan terakhir, mantan Anggota DPR RI ini melakukan silaturahmi dengan warga di Kecamatan Pulau Ternate, Ternate Tengah, dan Kecamatan Ternate Utara.

Pada Jumat 21 Februari lalu, Yamin menemui warga di Kelurahan Mangga Dua, Ternate Selatan. Pertemuan berlangsung di kediaman salah satu warga kelurahan setempat.

Ia mengajak warga yang hadir untuk menyebarkan visi misi dan programnya kepada warga lainnya. “Saya mengajak semua yang hadir di sini, ajak teman, keluarga, dan kerabat, sampaikan visi misi saya kepada mereka, supaya apa yang saya perjuangkan ini dapat diketahui banyak orang,” ucap Yamin.

Abdul Halid Tamin, tim pemenangan Yamin di Kelurahan Mangga Dua, mengaku, sudah melakukan konsolidasi dan membentuk tim.

“Kami tim Manggadua sudah bergerak, dan insya Allah pak Yamin bisa diterima banyak kalangan di Mangga Dua ini,” ucap Halid.

Sebelum pertemuan di Mangga Dua, Yamin juga bersilaturahmi di Foramadiahi, Jambula dan Afe Taduma. Pertemuan di tiga kelurahan itu, Yamin bertemu para imam masjid.

Yamin menyerap beberapa keluhan yang disampaikan para imam setempat. Insentif mereka yang belum diterima salah satunya. Menanggapi hal itu, Yamin berjanji, jika dirinya terpilih menjadi Wali Kota Ternate, maka akan memberikan insentif per bulan kepada imam.

Dipadati mama-mama

Sementara itu, dalam pertemuan Yamin di Kecamatan Ternate Utara, Kamis, 20 Februari 2020, dipadati mama-mama di pelataran halaman rumah warga Kelurahan Dufa-Dufa.

Pertemuan Yamin di Dufa-Dufa.

Di hadapan mama-mama, Yamin Tawary mengutarakan visi misi dan program kerjanya sebagai calon wali kota di Pilkada 2020. Membangun keluarga sejahtera diantaranya.

“Itu sangat sederhana, yaitu setiap keluarga punya daya beli terhadap kebutuhan dasar. Karenanya, setiap keluarga harus punya pekerjaan supaya ada pendapatan. Disamping itu, pemerintah harus bisa membebaskan biaya yang dikeluarkan untuk pendidikan dan kesehatan. Agar supaya setiap keluarga ini tidak terlalu banyak pengeluaran,” kata Yamin.

Marwia Muksin, warga Kelurahan Dufa-Dufa yang hadir dalam pertemuan tersebut, mengaku calon wali kota Yamin punya wawasan yang luas dan layak memimpin.

“Menurut saya, pak Yamin pintar, baik, dan punya banyak pengalaman dalam memimpin. Dari penjelasan pak Yamin, menunjukkan dirinya layak menjadi wali kota,” kata Marwia, sesuai keterangan yang ditulis, yang disampaikan kepada kieraha.com, Kamis lalu.

Marwia menambahkan, akan menyampaikan pikiran politik Yamin Tawary kepada tetangga sekitar, teman dan kerabatnya di Dufa-Dufa. “Saya tertarik dengan gagasan beliau, sehingga saya siap mengkampanyekan pak Yamin di sekitar lingkungan saya,” tambah Marwia.

Darmayanti Mitti, salah warga yang turut hadir dalam pertemuan tersebut, juga tertarik dengan sosok Yamin Tawary. Ia bahkan siap menjadi tim pemenangan Yamin Tawary.

Kita suka pak Yamin. Orangnya cerdas, sederhana, dan berkharisma,” tambahnya. *

Redaksi
Editor
Bagikan Kabar Anda